Ramadhan part #14 (Wisata Air Terjun Sedudo)

Air Terjun Sedudo adalah sebuah air terjun dan obyek wisata yang terletak di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 30 km arah selatan ibukota kabupaten Nganjuk. Berada pada ketinggian 1.438 meter dpl, ketinggian air terjun ini sekitar 105 meter. Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup baik, dan jalur transportasi yang mudah diakses.

Masyarakat setempat masih mempercayai, air terjun in memiliki kekuatan supra natural. Lokasi wisata alam ini ramai dikunjungi orang pada bulan Sura (kalender Jawa). Konon mitos yang ada sejak zaman Majapahit, pada bulan itu dipercaya membawa berkah awet muda bagi orang yang mandi di air terjun tersebut.

Setiap Tahun Baru Jawa, air terjun Sedudo dipergunakan untuk upacara ritual, yaitu memandikan arca dalam upacara Parna Prahista, yang kemudian sisa airnya dipercikan untuk keluarga agar mendapat berkah keselamatan dan awet muda. Hingga sekarang pihak Pemkab Nganjuk secara rutin melaksanakan acara ritual Mandi Sedudo setiap tanggal 1 Suro Di kutip dari http://id.wikipedia.org/

tapi niatan saya dan teman teman main ke Air Terjun sedudo Bukan untuk ritual Looh, just happy fun aja.. Okok... Niech Photo kenang - kengan yang di ambil Photografer kami. kejadian ini sekitar 3 bulan yang lalu.



" Mengerkajan Tugas Kuliah sambil Liburan ke Air terjun Sedudo, heeeem sangat menyenangkan sekali, apa lagi di pandu sama Dosen yang atu Ntu... Hemmm pueenake PuOOll"





" saia Baru bertama kali ini mandi di air terjun sedingin Itu. sampai - sampai tak bisa merasakan apaun. yang ada hanya seger dingin dan pengen lagi.. hehehehe "

" Berkulpul bersama teman - teman sambil menikmati secangkir kopi bersama TIM seperjuangan yang mempunyai misi explore everything manteb banget dach pokoknya"


" wkwkwkwk niech eksion paling dahsyat yang pernah saya lakukan, pengen sekali melepaskan lelah di batu sedingin dan sebesar itu... berrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr"


" Bermusyawarah di tempat senyaman dan seindah ini pasti menyenangkan dan pikiran juga fresh"


3 comments:

Hitsuke said...

Awesome,
 
kunjung balik ya sobat di postingan t-baru q nieh

Membuat Drop Down Accordion Menu 
Cara MengOpgimalkan Halaman Label dan Arsip 
Membuat Read More Otomatis 

Jangan lupa ngomentnya xeps...!??
 
________________________________________________________________________
Thanks.  
Regard,

Hitsuke and NarutoFans 

Ocim said...

wah asyik banget tuh kayaknya

Post a Comment

Silahkan Untuk teman-teman yang sudah berkunjung untuk meninglakan jejak kakinya di sini dengan kritik atau saranya....... terimakasih sebelumnya,