Hunting di Wisata Kediri Air Terjun dolo

Hari kamis tanggal 11 Agustus 2011 kemarin, sebetulnya adalah jadwalnya si goblog menjalani PKL di Telkom Kediri. dikarenakan di telkom ada acara rapat koordinasi dan Acara buka bersama, saya memutuskan untuk jalan-jalan bersama teman-teman PKL, di beberapa tempat wisata yang ada di Kediri. hehehe

dari 7 teman saya, antara lain 4 dari STT Telkom Bandung, dan 3 dari STT POMOSDA Nganjuk.. menjalankan aktifitas yang berbeda. 4 teman yang dari STT telkom bandung membuat acara nobar di bioskop, dan kita sendiri ber3 hunting di berbagai taman wisata yang ada di kediri.

hanya modal nekad dan membawa uang saku seadanya, kita berangkat dari telkom kediri menuju arah barat kediri.... tujuan awalnya saya dan teman-taman ke Air Terjun dolo yang berlamat di dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo. jaraknya sekitar 25 KM dari kota kediri.


karena Jarak yg di tempuh lumayan jauh, dan melewati beberapa taman wisata.. kami memutuskan untuk berkunjung terlebih dahulu dari yang terdekat.

PLASA ST. MARIA, tempat pertama yang kami kunjungi saat perjalanan ini. Plasa ini terdiri dari beberapa bangunan yang sangat unik antara lain, Gereja St Maria ( Tempat ibadah para umat katolik daerah Kediri), Gua Maria ( Tempat do'a umat Katolik Kediri), Makam Umat Katolik, GOR ( tempat pertemuan Umat Katolik Kediri). yang paling unik dari semua bangunan yang saya sebutkan adalah bahan dasar yang digunakan untuk alas, untuk tembok dan lain-lain... semuanya menggunakan Bebatuan, yang membuat pemandangan dan keindahaan tempat ini semakin Apik.

di bawah ini beberapa photo kenangan waktu di Plasa St. Maria Kediri :




asikkan tempatnya.. hhehe kalau maen di kediri coba luangkan waktu maen kesini.. hehehehe :D

Lanjut... Perjalanan masih Jauh... hahah,

Air Terjung Dolo, Setelah 1 jam mengelilingi St. Maria kediri, kami melanjutkan Perjalanan menuju Pusatnya Yaitu Air terjun dolo, sekitar 1 Jam perjalanan akhirnya sampai di tujuan... dengan rute perjalanan yang sangat menantang dan Berkelak kelok kelok. kami sampai di Tujuan.

Untuk melihat pusat Air terjun, masih di butuhkan waktu sekitar 15 menit lagi.. menuruni beribu ribu tangga yang ada di Lokasi. dari kami ber 3 hanya 2 orang saja yang turun untuk memenuhi hasrat ingin meliat air terjun dolo, teman saya mucahamad Arifin tidak mau turun katanya" saya udah 3 kali kesini, udah kalian aja yang turun saya jaga motor disini", saya dan bayu setiawan berangkat menuruni Tangga-tangga yang jumlahnya cukup banyak dan melelahkan ini.

Kata pengunjung-pengunjung yang lain, jumlah tangga ini Ribuan...haaaaaaaaaaaah... kalau saya ndak mungkin mao ngitung jumlah tangga, ngerasain badan capek bener udah ndak sempet dan ke pikiran sampek segithu, dengan semangat 45, dan rasa ingin tau bagaimana keindahan Air terjun dolo. Sekitar 15-20 menitan akhirnya kami sampai di Pusat air terjun dolo.

Air tejun dolo, sebetulnya tidak tinggi, karena terdiri dari 3 tangga air terjun.. air terjun dolo ini kelihatan sangat indah dan ciamik, di temani dengan suasana yang begitu dingin. berrrrr. Perjuangan yang kami tempuh menuruni beribu-ribu tangga tak percumah. akhirnya sampai di tujuan juga.

ini saya share koleksi photonya... :D









sekitar 10 menit saja saya berada di air terjun dolo ini... rasa capek waktu turun tangga belum habis, sekarang sudah mau naik tangga lagi. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahh... pelan-pelan ahkirnya sampai juga :D


Air terjun irenggolo, sekitar 3 jam saya berada di Lokasi air terjung dolo, kami memutuskan untuk pulang ke basecame di Nganjuk. sebelum pulang kami menyempatkan diri untuk berkunjung di air terjung irenggolo, entah apa arti nama irenggolo... saya sendiri lupa tidak bertanya pada sesepuh setempat, mungkin dan yang ada di angan2 saya. kata inreng yang artinya warna HITAM itu di ambil dari batu-batu yang ada di sana, yang menjadi lintasan air terjun... :D

langsung saja ini beberapa photo yang dapat saya ambil




Ok, sampai disini dulu.. capeeeeeeeeeeeeeeeek... haaah bye all

10 comments:

Anonymous said...

seru banget

tiket pesawat said...

wah seru nihh,..
jadi piingin liburan sekarang nihh.
he2

Wisata air terjun dolo kediri said...

Informasi Tambahan untuk kediri bisa berkunjung http://onkediri.wordpress.com

ndop said...

kok wajahe wis bedo ya nek nggawe kocomoto? hihihih

jalankemanagitu said...

nice post bro.
btw, motor aman gak ya di sana? rencana minggu depan mau ke sana.. :)

API Airline said...

wah tempatnya bagus tuh,
asiik nih buat liburan akhir pekan

Adsloko.com said...

Tempatnya bagus mas, tapi aku gak ngerti t4nya, kalo dari arah tulungagung kemana ya? atau dari arah kertosono? suwun

Go Blog said...

hehehe tankyu all.

kalau tempatnya arah2nya saya lupa... ndak hapal jalan saya..
soalnya ini di ajak temen

Social Bookmark said...

nice infonya bro, mantab tempatnya

Kandangan River said...

Saya telah mengunjungi di blog Anda dan blog Anda sangat membantu dan indah. Silakan kunjungi blog saya kembali di Kandangan-river.blogspot.com

Blog Kami Tentang Wisata Arung Sungai or Arung Jeram.,.Okey.,.

Post a Comment

Silahkan Untuk teman-teman yang sudah berkunjung untuk meninglakan jejak kakinya di sini dengan kritik atau saranya....... terimakasih sebelumnya,