Tips membangun Cafe idaman



sekarang yang namanya cafe sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia,di kota - kota besar, kecil mapun desa sudah banyak sekali cafe - cafe berdiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitarnya. contah saja di desa saya ada yang namanya cafe kiki,Arum Sari dan masih banyak lagi yang lainnya.dan di kota Jombang pun akan berdiri sebuah cafe baru yang diberi nama ROSHBERRY Donuts & Coffee. Tapi yang perlu di pertanyakan dari beberapa cafe yang sudah ada. apakah cafe tersebut menjadi idaman para pelanaggan atapun Masyarakat????????????? tanda tanya besar yang muncul!!!!! dari sini si go blog akan memberikan beberapa tips sebelum membangun cafe idaman. adapun beberapa tipsnya sbb:
1. Lokasi yang strategis
pertama kali yang harus diperhitungkan adalah penempatan lokasi yang stategis,lokasi yang strategis yaitu lokasi yang kiranya sering dikunjungi masyarakat dan jalur lalulintas masyarakat, Exp: Pasar, Mall, jalan Raya, tempat wisata, dll.
2. Mendesain lokasi Cafe
yang dimaksut mendesain lokasi cafe yaitu mendesain tempat agar keliahtan indah,rapi bersih dan nyaman. exp: Mendesain Cafe ala bali, desain Klasik. Modern, dl
3. Pelayanan
pelayanan yang dimaksut adalah sikap atau tindakan dalam melayani konsumen. para konsumen sangat mengharapkan pelayanan yang ramah, sopan, dan disiplin.
4.kualitas produk
Kulitas produk disini mencakup:
Bagamaina produk yang dihasilkan, layak dikonsumsi atau tidak?????, dan gimana Kualitasnya gimana??
jika sudah kulitas produknya sangat bagus, maka konsumen akan merasa puas dan senang
5. Keunikan
Jadi setiap kafe harus memiliki suatu keunikan tersendiri... Mengapa kenuinikan ini diperlukan?? kenuikan ini berfungsi, agar suatu kafe mudah di ingat para konsumen. exp: makanan Khas, desain tempat yang unik dll


6. Managemen
Managemenlah yang sangat penting, banyak cafe-cafe bermunculan namun gag tahan lama, menagapa??? karena managemannya kuran bagus, dari managemen data, managemen data dll. jadi para pendiri kafe harus memanagemen dengan bagus.
7. Promo/ Iklan
Promo atau Iklan ini sangat penting sekali, apabila Cafe sudah terbagun, tinggal gimana Mempromosikan cafe tersebut. sekarang ini banyak sekali cara untuk mempromosikan suatu cafe. exp: Pasang Ikaln Di koran, Internet, Radio dll. masih banyak sekali media-media yang lainnya.

nah itu sedikit Tips dari si Go Blog yang di persembahkan khusus Untuk Roshberry Donuts & Coffe, yang hari ini Grand OPening dan tak lupa Si Go Blog Mengucapkan " Selamat dan Sukses selalu".




1 comments:

Jie Wahyu said...

yeh,nampaknya setiap usaha apapun yang paling penting adalah bagaimana survive..right?

iwanji.multiply.com

Post a Comment

Silahkan Untuk teman-teman yang sudah berkunjung untuk meninglakan jejak kakinya di sini dengan kritik atau saranya....... terimakasih sebelumnya,