Semester Penentu yang Hilang


Di kampus kami ada beberapa hal yang unik, yang mungkin tak ada di kampus-kampus lainnya. apakah gerangan yang membuat kampus kami ini berbeda. Kampus kami memiliki semester penentu, semester penentu ini ada pada semester ke VII. mengapa demikian?? akan kita bahas di bawah ini.

Semester VII bagi kami adalah semester penentu, karena pada semester ini mahasiswa di tuntut untuk tidak ada matakuliah yang mengeluang atau mendapat nilai D bahkan E, Ini harapan saya. kalau sampai ada nilai yang mengulang, maka kami akan kuliah sampai semester IX. laaa kok??? iyaa di kampus kami seperti itu, setiap ada matakuliah yang mengulang pada semester genap, hanya bisa di ulangi lagi pada semester genap dan sebaliknya. oleh karena itu saya mengambil kesimpulan bahwasanya semester penentu ada pada semester VII. Banyangkan saja jika pada matakuliah semester VII ada yang ngulang, jadi hanya bisa mengulagi pada semester IX (Sembilan). Pupus sudah harapan untuk selesai kuliah 4 tahun.

Dan Semester penentu ini bagi saya sudah hilang di telan jaman, mengapa demikian?? karena pada matakuliah semester VII ini sepertinya sudah ada seoarang dosen yang menyatakan bahwasanya Matakuliah yang saya ambil harus Mengulang. Padahal perkulihan pada semester ini belum usai. sediiih... iya juga... tapi mau gimana lagi, tidak ada hal yang bisa saya lakukan. huaah.... cuman hanya bisa berusaha. semoga saja kata-kata yang telah terucap itu bisa ditariknya kembali dan bisa memberikan jalan untuk saya.

lOooh emang apa sech penyebabnya kok bisa muncul Ucapan seperti itu??? sebetulnya hal ini juga terjadi kesalahan pada diri saya sendiri, yang mungkin kurang aktif dalam mengikuti permatakuliah tsb, setiap mata kuliah mempunyai dosen yang berbeda dan memiliki cara penilian sendiri-sendiri. pada mata kuliah yang satu ini, absen kehadiran di tuntut 75 %. jadi semisal kita tidak hadir beberapa kali yang menunjukan kurang dari 75 % sudah jelas tidak lulus mata kuliah tersebut, entah cara ini mengapa di lakukan saya juga belum tau penyebabnya. ada beberapa kemungkinan yang sempat saya fikirkan
- mahasiswa di tuntut untuk aktif kuliah
- menilai hanya dari segi keaktifannya saja
- mendidik mental diri mahasiswa

mungkin itu, saya tidak bisa memperjelas lebih detail tentang hal ini, tapi ada beberapa resiko yang harus di terima dari beberapa mahasiswa yang mungkin kurang mampu seperti saya. maaf ngomong, saya dari keluarga yang bisa di bilang sangat tidak mampu, tapi saya mempunyai niat untuk melanjutkan kuliah. tapi tidak mungkin saya meminta dana untuk membayar biaya kuliah kepada orang tua, karena saya tau diri bahwa orang tua saya tidak punya apa2, so.... saya mengambil jalan untuk kuliah dengan sampingan usaha. :( ya walapaun kalau ada resiko yang besar tidak mendapat nilai yang bagus, sepertinya hal ini tidak Masalah bagi saya, walapun ini semester penentu.

yang penting saya sudah berusaha semampu saya, dan saya mempelajari apa yang telah dosen berikan semampu saya... tapi ada sedikit kekecewaan yang mungkin sampai saat ini saya belum bisa menjelaskan. "mengapa dosen mata kuliah tsb, mempublikasikan bahwasanya saya tidak lulusa pada matakuliah tesebut sebellum usai??" ada beberapa kemungkinan yang mungkin itu postif atau negatis saya ti dak tau yang jelas "saya merasa drop, dan sangat malas sekali untuk melanjutkan mata kuliah yang satu ini. bagaimana tidak. la sudah jelas jelas saya sudah tidak lulus mengapa saya masuk. huaaah mungkin hanya orang bodoh atau Goblog seperti saya yang tetap mengikuti mata kuliah walapaun tidak setiap saat, ya intinya saya ingin mendalami ilmu yang beliau sampaikan.

harapan saya cuman satu, semoga ada keajaiban yang membuat hal ini berubah dari apa yang telah terjadi. amien.... :)

tkyu all my friends yang udah memberikan motivasi dan dukungannya.. luv you so much....

16 comments:

al kahfi said...

masih perdana disini,, izin lht2 dulu sxalian izin follow ya,,salam sahabat

anime lover said...

Kunjungan balik y gan ^^
Thx infonya

http://4share-information.blogspot.com

Salam blogger Indonesia
Jangan lupa komentarnya ^^
Lebih baik saling menyapa sesama blogger Indonesia

jangan lupa follow jga ^^
( bila berkenan )
Atau subscribe
Pastinya akan saya foll back / subscribe back
Happy blogging and selalu berkunjung

Outbound Malang said...

berkunjung sob..sukses selalu yah..:)
salam kenal aje..

Miss 'U said...

dulu di kampus juga gitu...
cuma, Alhamdulillah ada kelonggaran dengan semester pendek, yaa daripada ada mahasiswa yang ga bisa skripsi/wisuda cuman karena ngulang 1 matkul aja.. kan kasian :D
semoga dilancarkan ya... :)

rusydi hikmawan said...

sebagai guru SD yang sedang melanjutkan kuliah, saya bisa merasakan kegalauan itu. memang harus dibuat tuh semester penentu. itu artinya ada target. dalam evaluasi, target itu untu kmenentukan sasaran. ya, kuliah empat tahun. semoga sukses kuliahnya, kawan. salam kenal

BLOG INSPIRASI said...

Waduh isinya kok banyak motivenya,,,,,,, wahh gak nyangka kalau orang2 lampung ada yang mempunyai blog seperti ini dan saya turut terharu maz broo moga saja sukses dalam mengikuti kuliah... oya salam kenal juga saya dari lampung kul di STMIK TUNAS BANGSA... :) dan saya masih baru dan pengen belajar banyak dari postingan2 mas bro... i like it....

Go Blog said...

@alkahfi : terimakasih mas.. follow balik yaaa...

@anime: selalu sob.. :)

@miss u: iyaa sayang.. tempat saya ndak ada semester pendek mbak.. :(

rusdi: iyaa mas... wach galau bener.. tapi ndak mungkin kayaknya kalau syaa lulus 4 tahun dengan kejadian seperti ini

@blog inspirasi: hehehe iya mas.. salam kenal juga ya.. saya dari lampung tengah mas... :D saya juga masih belajar ngeblog kok

gajah_pesing said...

PTN ya? kok absensi dituntut sampai 75%? di tempatku dulu, yang penting saat ujian bisa mengerjakan, kuis selalu bisa, nilai pasti lancar :)

Samaranji said...

KHS nya dah keluar, Mas ?
Moga sukses yah....

catatan kecilku said...

Aku paham perasaan itu. Memang sebaiknya tak 'diberitahukan' dulu padamu bahwa kau tak akan lulus matakuliah itu, supaya kamu tetap semangat ikut kuliah sampai akhir.
Soal keharusan 75% kehadiran aku bisa memaklumi... itu wujud tanggungjawab moral pihak fakultas (perguruan tinggi) yg tak ingin meluluskan mahasiswa yg kuliah asal2an. Soalnya dg 75% kehadiran di kelas dapat dipastikan ilmu yg seharusnya diterima oleh seorang mahasiswa benar2 telah tersampaikan. Apa jadinya jika mahasiswa hanya hadir saat ujian saja, dan kebetulan punya nilai bagus (yg mungkin juga hanya karena kebetulan atau dapat contekan dari teman).

Apapun... semoga tetap semangat menjalani masa2 kuliah ya..? :D

apip said...

ini sama banget ama yg w rasakann........, nilai w semester awal sampe akhirr parahh semuaa...., dan baru kmaren w ambil semester pendek buat perbaikan nilai...,tapi budget w cuma cukup buat 7 matkul yg nilai jeblokk...., dan yg w bingungin masih ada 54sks lagi yg harus w benerin...sdangkan w skarang dah smester 9........., dan w harus lulus bulan mei 2012..., w bingung slusi apa yg mesti w pake :(

Go Blog said...

gajah Pesing: bukan sich mas.. swasta kok.. hehehe


@samaranji: belum laaah... :(

@catatan kecilku: yupz bener banget..memang seperti itu hal yang terjadi pada realita.. tapi ndak sepantasnya lah... suatau usaha seseorang yang hasilnya sudah di bocorkan sebelum ujian akhir... karena bisa membuat kita down dalam mempelajari hal tersebut.

apip:
nah itu mas enaknya. ada semester pendek.. di kampus saya belum ada mas.. semester pendek.. semoga kita tetep semngat ya mas dalam menjalankan mata kuliah ini :)

Untje van Wiebs said...

Wah semester akhir ya x)

Jentrong's said...

sabar, sabar nor..........
ki lho q wes smt XI yo durong lls ki.....
parah.............

achmad sholkan said...

setju "jentrong`s" tak kancani.......!

Cream Artis said...

wah gawat nih,
bisa dapet nilai jelek dong

Post a Comment

Silahkan Untuk teman-teman yang sudah berkunjung untuk meninglakan jejak kakinya di sini dengan kritik atau saranya....... terimakasih sebelumnya,