Wisata Alun-Alun Lampung Tengah

Wisata Alun-Alun Lampung Tengah, Acara ON|OFF yang di adakan komunitas blogger Lampung telah usai, satu hari satu malam saya menginap di markas Komunitas Blogger Lampung (Seruit.com). capek, seneng dan mendapat pengalaman baru pastinya.

Setelah acara yang dulu sering di sebut Pesta blogger ini selesai, saya dan teman blogger saya yang asalnya sama-sama dari lampung tengah kembali ke kandang masing-masing :D, perjalan kami dari markas seruit sampai rumah, memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. kalau dalam perjalanan tidak terkena macet.

dalam perjalan pulang, saya menyempatkan mampir kebeberapa tempat yang lumayan bagus dan menarik untuk di kunjungi, kali ini saya mampir di alun-alun Lampung Tengah, Alun-alun dalam bahasa jawa yang artinya pertengahan. :D kayaknya looh yaa.. heehehe

Alun-Alun Lampung Tengah ini terletak di Gunung Sugih, yang mana sebagai kota kabupaten yang ada di lampung Tengah, Sebetulnya sering sekali saya melewati jalur ini, karena alun-alun lampung tengah ini berada di jalan lintas menuju Pelabuhan Bakahueni, Jalan menuju Palembang. yang intinya alun-alun ini berada pada jalur utama.

Pemandangan yang sangat seru dan beberapa pernak-pernik yang ada membuat alun-alun lampung tengah ini kelihatan menawan dan berbeda dengan alun-alun yang ada di tempat-tempat lain. disana di hiasi oleh 4 tangan yang di atasnya ada kursi yang mana memiliki makna tersendiri, dan ada Kopyah (mahkota yang dipakai mempelai laki-laki saat acara perkawinan adat lampung tengah) dan ada patung sepasang laki-laki dan perempuan yang mengunakan pakaian adat lampung tengah.

Pokoknya keren, dan susananya yang begitu ramai membuat saya semakin ingin berlama-lama di tempat ini. kalau waktu main di lampung tengah jangan lupa mampir di alun-alun yaa... ini saya kasih Photo-photo waktu saya wisata ke alun-alun. biar temen-temen pada nGiri, sekalian Numpang Keren saia :D

Photo Wisata Alun-Alun Lampung Tengah




4 comments:

API Airline said...

alun-alun tengah,,
ada patung yang menggunakan pakaian adat yang tinggi menjulang,,
asik juga untuk ambil poto disana,,

baju muslim murah said...

mantab artikelnya, terima kasih atas infonya

garuda said...

pengen juga kesini,
tapi gagal karena sakit.

Unknown said...

salam kenal : .....
visit nyak wat blog

http://www.lagulampung.com/

Post a Comment

Silahkan Untuk teman-teman yang sudah berkunjung untuk meninglakan jejak kakinya di sini dengan kritik atau saranya....... terimakasih sebelumnya,